5 hal yang dapat terjadi saat kamu tidur

1. Merasa seperti akan jatuh
Apakah kamu pernah merasakan ketika sedang tidur rasanya seperti jatuh dari tempat tidur. Ini merupakan salah satu hal aneh yang bisa terjadi saat kamu sedang tidur dan sering dikenal sebagai hypnagonic jerkyakni fenomena saat tertidur tiba-tiba terbangun karena perasaan kaget seperti mau jatuh.
2. Sexsomania
Sexsomania ini juga merupakan salah satu hal aneh yang bisa terjadi saat tidur. Sexsomania ini merupakan fenomena jika kamu seakan sedang bercinta dengan pasangan dan kamu juga lebih merasa bergairah atau bermimpi hal-hal seksual.
3. Menggertakkan gigi
Menggertakan gigi ini juga salah satu hal aneh yang biasa di alami seseorang ketika sedang tidur. Menggertakan gigi ini sering disebut sebagai Bruxism yang bisa terjadi akibat stres, gigi yang tidak rata, dan juga memang kebiasaan.
4. Ketindihan
Ketindihan juga merupakan salah satu hal aneh yang sering dirasakan ketika sedang tertidur. Ketindihan ini merupakan salah satu gejala tubuh dimana siklus Rapid Eye Movement (REM) dimana mata bergerak cepat ke berbagai arah sehingga tubuh serasa tidak bisa digerakkan bahkan sulit untuk berbicara sewaktu bangun.
5. Sindrom kepala meledak
Sindrom kepala meledak ini sering dieknal sebagai istilah Exloding Head Syndrome dengan kondisi tidur yang tidak menyenangkan yakni mendengarsuara yang sangat keras , suara barang jatuh, tembakan, ledakan, bahkan kadang disertai seperti melihat kilatan cahaya.
Nah, itulah dia kelima hal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu nganchuk crew AYO MENDEM

sel saraf sensorik,motorik dan intermediet

Lirik lagu nganchuk crew ayo ngombe arak