5 minuman yang dapat menjaga kesehatan jantung

1. Air Putih
Seperti yang telah kita ketahui bahwa tubuh manusia memerlukan air putih sekitar 8 gelas sehari, hal ini diketahui juga baik untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi air putih sekitar 8 gelas sehari dapat mengurangi tingkat dehidrasi, karena jika kita dehidrasi tubuh akan memicu penyakit jantung koroner. Untuk itu, biasakanlah minum air putih 8 gelas sehari agar jantung kamu tetap sehat.
2. Teh Hitam
Minuman teh hitam juga baik untuk kesehatan jantung kita. Teh hitam kaya akan antioksidan yang baik untuk mendukung kesehatan jantung. Selain itu, teh hitam juga bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke, mengurangi LDL (kolesterol jahat), memperbaiki fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.
3. Kopi
Minuman yang sudah familiar dikalangan masyarakat ini ternyata juga dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kandungan antioksidan di dalam kopi lebih tinggi dibandingkan teh. Untuk itu, minum kopi sekitar 2 ccangkir setiap hari sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Selain itu, kopi diketahui juga bermanfaat untuk menghambat peradangan dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
4. Teh Hijau
Selain teh hitam, teh hijau ternyata mempunyai manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan jantung kita. Teh hijau juga mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung kita. Untuk itu disarankan mengkonsumsi teh hijau sekitar 1-3 cangkir sehari untuk mengurangi terkena resiko penyakit jantung.
5. Jus Delima
Menkonsumsi jus delima juga sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat memebantu kita mengurangi gejala penyakit jantung. Selain itu, jus delima ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mengurangi plak arteri (faktor risiko untuk penyakit jantung), dan meningkatkan aliran darah ke jantung.
Nah, dari kelima minuman di atas merupakan beberapa minuman yang baik untuk kesehatan jantung. Jika kamu ingin jantung kamu sehat, jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi kelima minuman di atas agar jantung kamu terhindar dari banyak penyakit yang akan menyerang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu nganchuk crew AYO MENDEM

sel saraf sensorik,motorik dan intermediet

Lirik lagu nganchuk crew ayo ngombe arak