Sekilas tentang UHF

Haloooo sobat jumpa lagi dengan mas sapto triwibowo kali ini saya akan berbicara tentang UHF pasti sudah banyak yang tahu apa itu UHF tapi tidak ada salahnya kalau saya ngeshare

UHF atau Ultra High Frequency(UHF) merupakan gelombang elektromagnetik dengan frekuensi antara 300 MHz sampai dengan 3 GHz (3.000 MHz). Panjang gelombang berkisar dari satu sampai 10 desimeter atau sekitar 10 cm sampai 1 meter, sehingga UHF juga dikenal sebagai gelombang desimeter. Gelombang radiodengan frekuensi di atas pita UHF adalah super high frequency atau frekuensi super tinggi (SHF) danextremely high frequencyatau frekuensi ekstrem tinggi (EHF). Sedangkan sinyal frekuensi yang lebih rendah termasuk ke dalam very high frequency atau frekuensi sangat tinggi(VHF).

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN UHF Keuntungan utama dari pita UHF adalah gelombang fisik yang pendek mampu dihasilkan oleh frekuensi tinggi. Ukuran antena transmisi dan penerimaan, tergantung oleh ukuran gelombang radio. Antena UHF adalah sedikit gemuk dan pendek. Memasang antena yang lebih kecil sudah mampu digunakan untuk frekuensi yang lebih tinggi. Kerugian utama dari UHF adalah dibatasinya jangkauan siaran dan penerimaan, sering disebut sebagai line-of-sight( jarak pandang) antara antena transmisi stasiun TV dan antena penerimaan pelanggan.

Okay brother sekian postingan tentang UHF semoga bermanfaat :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu nganchuk crew AYO MENDEM

sel saraf sensorik,motorik dan intermediet

Lirik lagu nganchuk crew ayo ngombe arak