mengenal pengertian, fungsi dan cara kerja transistor

asalamualaikum wr wb
numpa lagi dg saya kawan. kali ini saya akan membahas. tentang apa itu transistor?, apa fungai transistor dan cara kerja transistor

Transistor adalah komponen semi konduktor yang mempunyai 3 buah kaki atau elektroda yang biasa di sebut B(basis/dasar) C(colektor/pengumpul dan E(emitor/pemancar)
....



Fungsi fungsi daripada transistor

Komponen ini berfungsi sebagai penguat, pemutus dan penyambung (switching), stabilitasi tegangan, modulasi sinyal dan masih banyak lagi fungsi lainnya. Selain itu, transistor juga dapat digunakan sebagai kran listrik sehingga dapat mengalirkan listrik dengan sangat akurat dan sumber listriknya.


mengenai cara kerjanya ini dia simak baik baik yaaaa...

Cara Kerja Transistor hampir sama dengan
resistor yang mempunyai tipe dasar modern. Tipe dasar modern terbagi menjadi 2, yaitu Bipolar Junction Transistor atau biasa di singkat (BJT) dan Field Effect Transistor atau (FET). BJT dapat bekerja bedasarkan arus inputnya, sedangkan FET bekerja berdasarkan tegangan inputnya.

menurut guru saya transistor ini juga dapat digunakan untuk membuat lampu peka rangsang sentuhan ....dengan cara merangkai komponen komponen pada pcb ....mengenai caranya guru saya tidak memberi tahu ....

ok sekian itu aja ya kawan yang dapat saya berikan ada salahnya mohon maaf

wasalamualaikum wr wb

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu nganchuk crew AYO MENDEM

sel saraf sensorik,motorik dan intermediet

Lirik lagu nganchuk crew ayo ngombe arak