Langkah langkah membuat ktp elektronik atau E-KTP

Langkah langkah membuat KTP elektronik atau E-KTP


Kartu Tanda Penduduk atau seringkali orang indonesia menyebut dengan KTP sangatlah penting bagi kita.Selain untuk bukti bahwa anda adalah penduduk NKRI yang Sah , ktp juga sangat diperlukan bagi pembuatan SIM,Pasport,dan sebagainya.

Seiring kemajuan teknologi ,sekarang muncul inovasi e-ktp . apa itu E-KTP ?

E-KTP adalah elektronik ktp atau ktp elektronik. Bagi sebagian orang sering menganggap remeh langkah langkah cara membuat e-ktp,tapi ya sudahlah sudah jadi budaya meremehkan mau bagaimana lagi :v

Oke,Syarat pertama adalah anda harus berusia 17 tahun dan selanjutnya anda harus meminta surat pengantar kepada Ketua RT setempat ,yang selanjutnya dibawa kepada Ketua RW dan baru bisa dibawa ke kelurahan.
Jika anda tidak ingin antri lama ,pastikan anda datang ke kantor kelurahan pagi pagi .... tapi ya jangan jam 5 pagi bro :v

Seperti biasa kantor kelurahan buka jam 7:30 pagi ,nah dibawah ini adalah seperangkat berkas berkas yang perlu anda bawa

1. KK ( Kartu Keluarga)
Nama anda sudah harus tertera dan terdaftar di Kartu Keluarga (jika belum anda harus mengurus penambahan kartu keluarga )
2. Pastphoto 3x4
Jika tahun lahir anda ganjil maka latar fotonya biru sedangkan jika tahun lahinya genap maka latar belakang past photo warna merah

3. Surat pengantar dari Kepala Desa / Ketua RT/ RW

4. formulir Data Kependudukan
Anda akan disuruh aparat kelurahan untuk mengisi data – data yang terkait dengan diri anda seperti alamat, tempat tanggal lahir dan hubungan keluarga.


nah jika berkas sudah dibawa ,dan anda sudah ke kantor kelurahan ... selanjutnya anda akan difoto sbg pelengkap isi form foto di Ektp yang ada.
Yang jelas anda tidak disarankan untuk selfi selfi.jika sudah maka anda tinggal menunggu sampai petugas selesai membuat Ektp anda :)

Komentar

  1. Wah hebat tong :v cita cita ente pengen kerja di kelurahan ya
    semangat tong, tapi ane rasa jurusan ente salah
    masa teknik kelistrikan mau kerja di kelurahan :v

    BalasHapus
  2. ngeetikWaduh tong,umur ane masih bocah um,ok gak papa buat anu aja :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik lagu nganchuk crew AYO MENDEM

sel saraf sensorik,motorik dan intermediet

Lirik lagu nganchuk crew ayo ngombe arak